Kabar POMNAS Palembang

Kekhawatiran UKM Taekwondo UNS tentang pemberangkatan atlet Taekwondo UNS ke POMNAS di Palembang, 10 – 13 Oktober 2009 di Palembang benar-benar terjadi. Puput Fauziah, atlet Taekwondo UNS peraih medali emas kelas fin putri (under 46 kg putri – kelas baru) di POMDA Jateng tidak diberangkatkan ke POMNAS. Hal tersebut baru diketahui setelah ada pemberitahuan dari pihak universitas bahwa atlet Taekwondo UNS yang berangkat hanya Irbi Dhuhari.

Dengan adanya kebijakan ini, UKM Taekwondo UNS merasa dirugikan karena jatah atletnya berkurang. Setelah kita konfirmasi ke pihak universitas tentang hal ini, mereka hanya bisa menjawab “… ini sudah kebijakan dari BAPOMI Jateng, mereka yang menentukan siapa saja yang berhak mewakili Jateng di POMNAS … ”

Terus, yang kita pertanyakan sekarang ialah, “Apakah Puput sebagai pemenang POMDA Jateng tidak berhak mewakili Jateng? Lantas siapa yang berhak?” Sayang, pertanyaan itu hanya ada dalam hati… Untuk mengetahui siapa yang menggantikan Puput di kelas under 46 kg putri, kita menanyakannya pada Irbi yang telah bergabung dengan tim Jateng, dan jawaaabannya adalah…”Untuk kelas fin putri, Jateng tidak mengirimkan atlet ….” Piye, jal?

Oh ya, tentang Irbi Dhuhari, alhamdulillah dia mendapatkan medali perunggu di POMNAS Palembang, kemarin.

Untuk Puput, maaf Put, kita tidak bisa berbuat lebih. Tetap latihan dan buktikan kemampuanmu di Ganesha Cup!! Teman-teman, dukung kita di Ganesha Cup, ITB Bandung, 22-24 Oktober 2009!!!

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)